masih awal… belum apa-apa


buahahhaha ini judul apaan yaaakkkk lol buangettt….

engga sih malam ini aku niatin buat ga belajar ato ngerjain tugas (mulia banget niatnya 😀 )

engga tau pengen tidur awal aja sihhhh hahahaah tapi jam segini msh gentayangan di depan laptop…meski ngantuk juga sihhh ><

ohh iya senin besok skill labs 2 waktunya bikin GTL nihgh…

dan alatnya masyaAllah…buanyaaakkkk n yg pasti mahal2

beneran deh bulan ini pengeluaranku buanyaakk

gila ciyuusss dehhh… aku gak nyangka kalo alat2nya segila itu…aku cma naksir sekitar 2jetian dan ternyata lebih diatas itu -___- padahal itu cuma buat beli alat doang belum kebutuhan kuliah yg lain lo yaaa,,,

satu artikulator aja harganya 1,7jt.. kuvet 130k n butuh dua… itu masih dua alat rekkk, padahal di requirementnya ada 18 alat yahh meski ada juga yg harganya ga mahal2 tapi lo ya rekkk…

mana disuruh beli straight handpiece pula yg 1,5jt tp aku n temen2 milih beli minidrill aja deh dlu, fungsinya hampir sama n murah cuma 120k…hahahah

makanya jangan heran pengeluaranku jauh  diambang batas maksimum biasanya….

ini lagi bokek pula, mau mnta lagi tapi kok yo mikir yoo..meski ibuk n bapak slalu tanya apa uangku masih apa engga….n kalo kurang suruh bilang aja, pokoknya kebutuhan makan ga boleh dikorek2 , tapi aku yo mikir2lah rekkk…. masku juga butuh biaya, apalagi skripsi n mau koas…

aku nyoba ngirit sih minggu ini, makan asal2an… n ternyata badan malah loyoooo buangettt..tadi pas di kampus bener2 ga bertenaga, padahal aku yo gak ngantuk hahaha kata mba nia sih kurang nutrisi …kalo ibu tau bisa2 gue dicincang, gak makan gara2 ngirit xDDDDDDD….

pokoknya gampang banget lah ngeluarin duit 100k-200k dlm sehari, ngirit pun mentok duit biru keluar…

sekarang aku tau kalo orang luar bilang alat2 fkg itu mahal, dlu sih aku mikirnya pas nanti kalo udah jadi dokter kali yaa…tapi ternyata mulai dr sekarang jugaaa hahahaa….dokter ku pun juga bilang “ya mau gimana lagi, memang dari sana alat2nya mahal, apalagi semua full import dr luar negri, ya mulai skrg kalo jajan di kurangi aja” nahhhh -____________-

ohh iya tadi kan aku ngambil atm, trus mana disuruh ngubah pw pulaa…hahahaha terakhir ngambil sebelum liburan dulu…sebenere aku mualeess ngambil atm kalo ga kepepet… tapi tadi pas di kampus mau beli alat n aku ga bawa duit yo wis lahhh ><

trus tadi kan pas mentoring kita cerita2 gtu ke mba nia, mba nia bilang “hahaha ini baru alat buat skill labs dekk, klinik belum apa2…. biaya yang kalian keluarin buat beli alat itu ga seberapa sama kebutuhan klinik nanti ” aku n temen2 langsung #speechless

jadi inget cerita kak dimas mantan wakil bem katanya baru klinik 3bulanan aja udah ngeluarin 10jetiii…gila bokkkk 10 jetiii..

fkg ini bener2 dahhhh…. kayaknya semua kudu imbang seiya sekata mulai dari otak,tenaga,skill,duit… gmana engga coba 17 sks dengan 13 matkul dalam satu semester belum lagi laprak dn TM dan itu gada matkul yg bisa dianggap remeh hahahahahah….cuma bisa berusaha n doa aja yaaaa…

dlu pas smt 1 ortu agak kaget sihhh, secara kan dikira kaya fk, mas tata kan ga terlalu butuhin alat, paling yang mahal biaya kuliah n buku2nya aja maka prinsip anak fk itu 2BL alias belajar-bayar-lulus wkkwkw beda sama fkg yg rempongnyaaaa ya ampunnn… kalo disini biaya kuliah juga mahal rekkkk…. makanya ibu pernah ngomong kalo diibaratin mobil biaya kuliahnya mas tata mobil fortuner nah aku alphard -_-

sekarang aku sadar kalo emang duit itu penting, bukannya materialistis yaaa tapi realistis sihhh..biaya pendidikan yg segitu gedhe wajarlah kalo mindset n imej fk-fkg itu cuma buat orang2 menengah keatas (dan gue ini yg dipertanyakan ahhaha xD), bukan apa2 tapi kalo secara logika lo yaaa… tapi jangan berkecil hati, dsini juga ada anak penerima beasiswa ko..tenang ajaaaaa…hehehehe n buktinya jg tetep bisa survive…malah lebih hebatt ahhaha

trus aku jg rasanya terharu itu tiap aku ngeluh tentang mahalnya alat2 tapi bapak n ibuk slalu bilang “udahlah tenang aja dek, pokoknya kuliah yang bener aja, jangan terlalu ngirit, makannya diopeni…jangan sampe rencana ngirit ee malah sakit n jadinya malah habisin banyak duit buat obat, mending uangnya buat beli apa kek gitu yg kamu suka daripada buat beli obat” nahhhh gue kudu piye??? -_- gimana gue gak nangis coba  dan suka stress ga jelas kalo ujian >< tanggung jawaaabbb cakk tanggung jawabbb ke orangtua dan yang jelas ke Tuhan ! tapi tetep aja sering males kalo belajar ahhahaah #peace ..makanya gue kagum sama anak2 yg walaupun aktif organisasi tapi kuliah tetep lancar..woahh daebakkkk,…ndewooo ahhaha

kenapa yg gue bahas makan mulu yaaakkk ahhaha..jadi gini dari kecil itu makanku sulit, makanya ibuk n bapak itu sangat kuatir sama kelangsungan makanku (bahasa gue) gue kalo udah capek itu suka males makan, trus apalagi kalo pas ujian..wuisss makan itu aktifitas kesekian ahahhaah…makanya mas tata sering banget ke kostku cuma buat ngasih makanan…kadang buah, kadang snack, kadang lauk gitu dan langsung diberi catatan ini makanan tahan sampe kapan dll gtu lahh khas ahjuma2 yg lagi cerewet #dihajar..padahal kostnya sama kostku itu jauhhhh bangetttt… sekitar 20-30menit..hahahaah #sujud2 …selain makan susah aku juga males yg namanya makan sayur n buah apalagi susu… kalo sayur skrg udah mulai sadar sihh heheeh..kalo buahhh msh berada di jalan jahiliah…makanya kalo drmh itu pasti dikupasin n dipotongi trus ditaruh buffet tv udah sama garpunya…. aduhh gatau deh ada apa dengan diriku ini ….bukan berarti meremehkan sih..cuma yaaa apa yaa ehheheheheh #peace

ohh iya bentar lagi idul adha yaaa…hmmm pengen pulang sihh…. mas tata jg udah nyuruh beli tiket biar bsa pulang bareng, emak juga nyuruh buat pulang soalnya aku n mas tata mau dikurbanin (?) tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii 3 hari setelahnya denger2 ujian praktikum PA.woahhh galon nih pulang pa gakkkk…hmm embuhlah biar Allah yg nentuin aja yaa ehhehe

okeee doain gue sukses di skill labs inni n sukses ujian..aaamiin good night…muuuuuuuu lope lope di udara…gue mau bobok cantik dulu ahahhaah

aku yakin insyaAllah selalu ada jalan ko..tenang ajaaa…Allah gak akan mempersulit hambaNya diatas kemampuan hambaNya okeee

………….

aku nulis kaya gini bukan bermaksud apa2 sih…bukan menyombongkan dri, cuma pengen ngeshare aja sihhh….ahhaahha

byeeee

Tinggalkan komentar